Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Babuk Cap Tikus di Kejari Bitung Diganti Air

Aldy Monareh   |   17 Februari 2012 – 21:23 WITA

Polres dan Kejari Saling Tuding

Cap Tikus di Kejari Bitung

Barang bukti Cap Tikus di Kejari Bitung yang diduga telah ditukar dengan air

Bitung, (manadotoday.com) – Barang bukti (Babuk) hasil sitaan Polres Bitung berupa Cap Tikus sebanyak 200 Karung, milik Telda Naleng warga Bitung, yang disita Polres pada 9 Januari 2010, kemudian di sidang pada 25 Januari 2012, diduga kuat isinya telah diganti air.
Hal ini terungkap ketika pihak Kejaksaan pada Jumat (17/2/2012) siang tadi akan melakukan pemusnahan barang bukti tersebut, karena sudah diputuskan dalam pengadilan.
Namun ketika petugas Kejaksaan melakukan pembongkaran terhadap beberapa karung didapati bahwa barang tersebut isinya sudah diganti air.
”Saat akan dimusnahkan Barang bukti Cap Tikus sudah diganti dengan air, sehingga pemusnahan Barang bukti urung dilaksanakan,” ujar Carolis Sapulete salah satu staff pidum di Kejaksaan Negeri Bitung.
Ironisnya, dari bocoran yang diterima dari Polres Bitung, menuding bahwa oknum Kejaksaan yang telah menukar Babuk Cap Tikus dengan air.
”Yang melakukan adalah oknum dari Kejaksaan,” ujar sumber tersebut.
Caorolis Sapulete, yang dikonfrontir dengan pernyataan sumber tersebut, menampik jika pihaknya telah menukar babuk tersebut dengan air.
”Tidak benar itu, karena sewaktu diturunkan melalui mobil truk babuk tersebut langsung dimasukkan dalam gudang, dan ada saksinya,” tandasnya mengakui 200 karung
sewaktu di turunkan dan dimasukan digudang Kejari pada 25 Januari sudah tidak di periksa lagi.
Bahkan dari pengakuan Sapulete bahwa Ia sempat diteror oleh salah satu oknum Polisi di Polres Bitung yang menangani kasus ini, katanya saya (Sapulete, red) jangan masuk campur dalam urusan ini.
”Saya akan laporkan kamu,” ujarnya menirukan perkataan oknum Polisi tersebut. ” Saya tidak takut anda laporkan karena saya tidak salah,” katanya menyambut ancaman oknum Polisi.
Ia menduga justru yang melakukan penukaran barang bukti Cap Tikus dengan air justru oknum Polisi.
”Tidak mungkin ditukar disini (Kejari, red) untuk apa ? Dan kemungkinan sebelum dibawa ke Kejari sudah terlebih dahulu di tukar,” tuturnya.
Sementara itu Kapolres Bitung Satake Bayu ketika dikonfirmasi manadotoday terkait hal ini merasa kaget.
”Masa babuk ditukar, saya akan suruh cek petugas terkait hal ini,” kata Bayu dari balik telepon selular. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading