Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Bachdim Tak Diturunkan “Full Time” Hadapi MU

Staff Manado Today   |   15 April 2011 – 14:23 WITA

Manado Today – Penyerang utama Persema, Irfan Bachdim tidak akan diturunkan “full time” ketika menghadapi Manado United dalam laga lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) di Manado United, Minggu (17/4).Pelatih Persema Timo Schuenemann, Jumat, mengakui, pemain keturunan Belanda tersebut kemungkinan besar memang diturunkan, namun tidak bisa full time selama 90 menit. “Mungkin hanya sekitar 60 menit saja,” katanya sebelum bertolak ke Manado lewat Bandara Juanda dengan penerbangan Lion Air.

Ia mengakui, kondisi Bachdim masih belum 100 persen sembuh dari cederanya, sehingga pihaknya tidak akan memaksa pemain blasteran itu turun selama 90 menit. Dengan tidak maksimalnya Bachdim tersebut Timo sudah menyiapkan pemain pengganti sebagai pelapis, yakni Jaya Teguh Angga.

Timo mengemukakan, untuk menghadapi tim tuan rumah Manado United, dirinya hanya membawa 16 orang pemain. Bahkan, pemain pilar Benoit Lang juga tidak disertakan dalam rombongan (ditinggal) karena masih dibekap cedera.

“Saya rasa 16 orang pemain sudah cukup. Sebelas pemain sebagai ‘starter line up’ dan lima cadangan, sebab pertandingan tandang (away) ke Manado membutuhkan biaya besar seperti halnya ke Aceh dan Papua, sehingga perlu efesiensi,” tegas pelatih kelahiran Kediri tersebut.

Ke-16 pemian yang diboyong Timo untuk meladeni Manado United itu adalah Sukasto Effendi dan Dedi Iman (kiper), Seme Pierre Patrick, Agung Dwi, Kasan Soleh dan Kim Jefry Kurniawan (belakang), Bima Sakti, M Kamri, Firman Basuki, Isac Wanggai, dan Reza Mustofa (tengah).

Sementara di lini depan (striker) dipercayakan pada Irfan Bachdim yang diduetkan dengan Han Sang Min serta Jaya Teguh Angga yang diperkirakan menjadi pengganti Bachdim ketika ditarik keluar. (ann/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • Wazeng mengatakan:

    kase bubar jo ini Manado United….nyanda ada pemain ASLI MANADO dorang pake….pake nama Manado lg,…………bermain abal-abal, posisi degradasi,…..
    Apa yang pantasan torang mo banggakan…..

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading