Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Badai di Manado, Puluhan Rumah Rusak !

Redaksi Manado Today   |   2 April 2011 – 21:50 WITA

Manado Today – Angin kencang yang bertiup di sekitar wilayah Manado Sabtu (02/04/2011), merusakkansedikitnya  69 rumah penduduk di Kelurahan Maasing Kota Manado, Sulawesi Utara.
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Kota Manado, Jopi Supit di Manado, Sabtu mengatakan, badai,angin kencang disertai hujan telah mengakibatkan puluhan rumah mengalami kerusakan.
“Sekitar 69 rumah yang berada di kelurahan Maasing Lingkungan III Manado, rusak akibat kondisi cuaca yang tidak bersahabat itu,” kata Supit.
Jopi Supit menambahkan, puluhan rumah yang mengalami kerusakan itu terdiri atas delapan rumah rusak total, lima rumah rusak berat serta 56 rumah rusak ringan.
“Terdapat juga satu orang mengalami luka ringan,” katanya tanpa merinci.
Jopi Supit mengatakan, cuaca buruk yang terjadi tersebut juga mengakibakan sejumlah pohon pada sejumlah wilayah di kota Manado tumbang.
Beberapa lokasi terjadinya pohon tumbang itu antara lain di Kelurahan Malalayang Satu, Kelurahan Pakowa serta Kelurahan Tuminting.
“Pohon tersebut tumbang dan melintasi sejumlah ruas jalan,” katanya.
Pemerintah, katanya, telah melakukan berbagai langkah dengan melibatkan berbagai instansi terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Sosial, camat dan lurah.
“Antara lain dengan menurunkan petugas dalam membersihkan pohon yang tumbang tersebut,” katanya.

Sementara itu pemerintah sementara melakukan pendataan terhadap fasilitas baik milik pribadi maupun fasilita umum yang mengalami kerusakan, sehingga jumlah bangunan yang rusak dapat mengalami peningkatan jumlahnya. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading