Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Badan Narkotika Mulai Sisir Sekolah di Manado

Redaksi Manado Today   |   6 September 2010 – 00:53 WITA

Manado Today – Badan Narkotika Pemkot Manado yang kini tangani seorang Aparat Kapolisian, mulai menyisir sekolah-sekolah di Manado. Hal ini diungkapkan Kaban Narkotika AKPB Denny Adare STh, kepada manadotay. Dikatakan Adere, meskipun belum jelas anggaran yang akan digunakan untuk memberantas peredaran narkotika di Kota Manado, namun pihaknya sudah mulai menyisir sekolah-sekolah malakukan sosialisasi.

Dimana pihaknya baru-baru ini sudah melakukan sosialisasi SMP Kriten 4 Tikala dan SMP Adven Tikala. “ Hal ini erat kaitannya dengan pengunaan ehabon yang ditangkap Pol-PP di Lapangan Tikala. Kita langsung melakukan tindaklanjut full up, diberikan penekanan khusus bagi murid dan para guru dalam rangka rehabilitasi, “ ujar Adare.

Lebih jauh dikatakan Adere, pihaknya akan terus melakukan monitor guna menyelamatkan generasi muda dari Narkotika. “ Kita akan tindaklanjuti dengan melakukan pemetaan lokasi yang rawan dengan melakukan koodinasi dengan pihak poltabes, “ tukas mantan kabid Narkoba Polda Sulut ini.

Ditambahkan Polisi yang juga pelayan ini, pihaknya akan melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah usai libur lebaran. Begitupun dengan orang tua agar tidak tinggal diam dan merasa malu untuk melaporkan jika ditemukan kasus, sebagaimana UU pasal 35 tentang hukuman rehabilitasi.

“Usai libur lebaran kita akan lanjutkan sosilasi bahaya pengunaan narkotika ini, “ ujar Adare seraya meminta orang tua agar ikut serta memerangi pengedaran dan pengunaan Narkotika di kalangan anak muda.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading