Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Bahan Baku Ikan di Bitung Melimpah

Aldy Monareh   |   11 Februari 2012 – 08:35 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Ketersediaan bahan baku ikan di Kota Bitung beberapa bulan terakhir ini, terus mengalami peningkatan. Hal ini dibuktikan dengan hasil tangkapan para Nelayan yang belum mengalami penurunan sehingga sangat memudahkan perusahaan yang bergerak dibidang Perikanan mendapatkan bahan baku.
Membludaknya bahan baku ikan ini diakui oleh Ketua Asosiasi Kapal Perikanan Nasional (AKPN) Ruddy Walukow SH MH.
” Ya, hingga awal tahun ini hasil tangkapan Nelayan terus meningkat, sehingga saking banyaknya perusahaan kewalahan melakukan pembelian,” terang Walukow.
Ketersediaan bahan baku yang melimpah ini, justru menimbulkan masalah baru, sebab seringkali pihak perusahaan karena kelebihan stok sudah tidak mau melakukan pembelian terhadap hasil tangkapan Nelayan.
”Salah satu solusinya adalah bahan baku dijual ke luar daerah, sebab di Kota Bitung masih minim cool storage atau tempat penampungan Ikan disaat hasil tangkapan melimpah,” ujar Dosen di Fakultas Hukum Unsrat ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading