Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Bahas Antrian di SPBU, Pertamina Bertemu Walikota Manado

Aldi Mawitjere   |   10 Juni 2012 – 17:31 WITA
walikota manado

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut

MANADO, (manadotoday.com) – Tidak bisa dipungkiri akhir-akhir ini antrian panjang kendaraan menghiasi Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di Kota Manado. Bahkan tak tanggung-tanggung bahan bakar minyak (BBM) jenis premiun mengalami kekosongan.

Untuk mengatasi antrian tersebut, Sales Area Manager Pertamina Manado, Kristanto, bertemu Walikota GS Vicky Lumentut, di rumah dinas walikota Bumi Beringin, akhir pekan lalu.

Dalam pertemuan tersebut, pihak Pertamina dan pemerintah akan mencari jalan keluar untuk membahas masalah hilangnya BBM di SPBU. Walikota Manado GS Vicky Lumentut kepada wartawan, mengatakan akan ada pertemuan lanjutan dengan Pertamina dan BP Migas serta pihak terkait, untuk menyelesaikan masalah antrian panjang kendaraan di SPBU.

“Akan ada pertemuan berikutnya dengan Pertamina dan BP Migas. Karena persoalan antrian panjang kendaraan di SPBU akhir-akhir ini sudah sangat memprihatinkan,”tandas Walikota.

Lanjut dikatakan, terjadinya antrian di SPBU disebabkan persediaan BBM di SPBU tidak mencukupi, karena telah diberikan kepada yang tidak berhak seperti para penjual bensin eceran, padahal kuota untuk Kota Manado tidak masalah.

“Menurut perhitungan Pertamina, saat ini sudah ada 500 pengecer BBM di Kota Manado, kalau setiap pengecer mendapatkan 100 liter bensin per hari berarti ada 50 kilo liter yang keluar dari SPBU, itu sama dengan jatah dua pompa bensin Sario dan Wanea,”pungkas Lumentut.

Walikota meminta pengertian masyarakat, jika penjualan BBM jenis premium diluar SPBU melanggar aturan.

“Saya minta masyarakat untuk mengerti, karena tidak diperbolehkan menjual barang bersubsidi tanpa ijin dari BP Migas. Itu melanggar aturan, seperti para pengecer bensin,”tandas Walikota pilihan rakyat tersebut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading