Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Bahaya Longsor Intai Warga di Bitung

Aldy Monareh   |   15 September 2011 – 22:00 WITA

Bitung Today – Bencana longsor saat ini sedang mengintai warga Kota Cakalang Bitung. Bukti kongkritnya, Kamis (15/9/2011) sekitar pukul 07.00 Wita, kendati cuaca dalam keadaan cerah warga Perum Edelweys Blok C no 40 RT 08 Kelurahan Girian Permai Lingkungan Kecamatan Girian, tiba tiba saja dikejutkan dengan terjadinya longsor sepanjang kurang lebih 15 Meter yang

Longsor di Kelurahan Girian Permai

Longsor di Kelurahan Girian Permai

nyaris menyapu Rumah Debby Lumentut warga setempat, beruntung akibat longsor tersebut tidak menimbulkan korban.

Grace Mokoagow salah satu warga yang berdomisili di sekitar kawasan longsor tersebut mengungkapkan, kejadian yang tidak terduga ini terjadi sekitar pukul 07.00 Wita pagi tadi, yang diduga disebabkan Air dari PAM yang terus mengalir.

“Ketika saya bangun sekitar pukul 07.00 pagi tadi tiba-tiba longsor sudah terjadi, yang kemungkinan disebabkan air PAM yang terus mengalir,” ujarnya.

Sementara warga lainnya Debby Lumentut, mengakui bahwa saat ini Ia dan Keluarganya akan mengunsi untuk sementara karena kawatir jika akan terus terjadi hujan akan terjadi longsor susulan.

“Torang tako mo tidor disisini, kage sementara tidor kong ujang keras longsor mo jadi ulang. Kami sekeluarga akan mengungsi untuk sementara karena takutnya jika pada malam hari terjadi hujan di sementara kami beristirahat akan terjadi longsor susulan,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Badan Penanggulangan Bencana daerah Kota Bitung Yoppy Sarante, ketika dikonfirmasi mengakui jika pihaknya telah melakukan peninjauan di lokasi longsor tersebut, yang mengancam sekitar tiga rumah warga.

“Kami telah meninjau lokasi longsor yang diperkirakan panjang 15 meter, dan telah meminta warga sekitar untuk waspada. Dan hal ini akan dilaporkan ke pimpinan,” tutup Sarante. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading