Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Balai Pendidikan Pelatihan Ilmu Pelayaran Bakal Hadir di Minahasa Selatan

David Masengi   |   3 Mei 2012 – 18:36 WITA

Pemkab Minsel Teken MoU Bersama Kementerian Perhubungan

MoU pemkab minsel dan Kementrian Perhubungan

Bupati Minsel saat menandatangani kesepakatan bersama Kementrian Perhubungan RI

AMURANG, (manadotoday.com) Perjuangan dan kerja keras Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu dalam membangun Kabupaten Minsel di berbagai bidang terus berbuah hasil dan mendapatkan respon pemerintah pusat.
Buktinya, Kamis (03/05) siang ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI secara resmi menyepakati pembangunan Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran yang didalamnya SMK Kelautan di desa Tawaang timur Kecamatan Tenga.
Informasi yang dirangkum manadotoday menyebutkan, keinginan Pemkab untuk membangun Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Kelautan yang didalamnya SMK Kelautan berskala Nasional di Kabupaten Minsel, akhirnya direspon pemerintah pusat.
”Meski terbilang tidak mudah karena harus bersaing dengan Kabupaten/Kota lain, namun usaha dan perjuangan tersebut akhirnya membuahkan hasil juga.Namun kami yakin dan percaya setiap usaha pasti ada hasilnya,” ungkap Tetty, sapaan akrab Bupati Minsel, saat menghubungi manadotoday siang tadi.
Beberapa waktu lalu kata Tetty, tim dari kementerian turun ke lapangan untuk menindaklanjuti permohonan yang diajukan. Sementara luas wilayah yang menjadi syarat utama pembangunan BPPIP tersebut seluas 2Ha, ternyata memungkinkan.
Seperti diketahui Pemkab Minsel dan Kemenhub RI secara resmi menyepakati pembangunan BPPIP tersebut ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman alias Memorendum of Understanding (MoU).
Dalam MoU yang digelar di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Kementerian Perhubungan RI di Jakarta, dengan total anggaran kurang lebih 500 M. Dan akan dimulai pada Bulan Juli 2012 dengaan anggaran awal 17,5 M.
Hadir pada penandatanganan MoU, Bupati Tetty Paruntu, Wakil Ketua Dekab Minsel John RM Sumual SE SH, Asisten II Ir Farry Liwe, Kepala Dishub Jimmy Tamon SE serta didampingi Kabag Humas dan Protoker Alvons Sumenge SSTP.
Sementara itu, dari pihak Kemenhub RI sendiri diwakili Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Kapten Bobby Mamahit.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading