Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Baleg DPRD Manado Sesali Kinerja Pansus Ranperda Pajak dan Retribusi

Staff Manado Today   |   9 April 2011 – 19:56 WITA

Manado Today – Salah satu tugas utama wakil rakyat adalah menyusun Peraturan Daerah (Perda). Ironisnya, pembahasan ranperda tentang perubahan pajak dan retribusi oleh empat pansus hingga saat ini belum finalisasi. Alhasil, lambatnya pembahasan ini sangat disesalkan Badan Legislasi (Baleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado.“Pembahasan ini terlalu molor. Kita berharap pekan ini semua agenda pansus sudah dituntaskan,” ujar Ketua Baleg Frangklin Singal SH MH.

Singal juga menyorot tentang beberapa item dalam pembahasan pajak dan retribusi daerah. Dimana masih banyak potensi pajak yang tidak tergarap dengan baik. Selain itu kenaikan pajak dan retribusi diproyeksikan kepada masyarakat agar dapat dipertanggungjawabkan.

“Pendapatan yang kini dikelola maupun target yang dinaikan, harus ada upaya memproyeksikan terhadap kenaikan potensi yang ada,” terang Singal.

Dilain pihak, kritikan Baleg mendapat reaksi pimpinan pansus. Syarifudin Saafa yang menuding balik terhadap kinerja Baleg yang selama ini dianggap tidak melakukan pendampingan secara intens.

“Baleg harusnya ada pendapingan terhadap kinerja Pansus. Selama ini, hasil pansus di lapangan tidak dipantau secara langsung. Padahal harusnya ini tugas baleg untuk mengawasi,” tukas Saafa yang juga ketua PKS Sulut ini. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading