Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Politik

Baleg DPRD Sulut Setujui Pembuatan Perda Cengkih

Redaksi Manado Today   |   15 November 2010 – 20:38 WITA

Manado Today- Usulan dari sejumlah masyarakat serta anggota DPRD Provinsi Sulut, terhadap peningkatan Peraturan Gubernur (Pergub) Cengkih menjadi Peraturan Daerah (Perda) mendapat persetujuan Badan Legislasi DPRD Sulut. Menurut ketua Baleg Viktor Mailangkay.SH.MH pada manadotoday Senin (15/11/2010), peningkatan pergub ke Perda mengenai Cengkih, merupakan suatu hal yang positif sehingga Baleg akan mengusahakan peningkatan Pergub tersebut,sesuai mekanisme yang ada.

Cengkih Salah Satu Komoditas Andalan Sulut

“Kami akan mengusahakan peningkatan perda menjadi pergub sesuai mekanisme, agar supaya tidak ada anggapan “tiba saat tiba akal, sebab hal ini juga memerlukan kajian,”terang Mailangkay
Selanjutnya Mailangkay mengatakan, peningkatan Pergub ini juga adalah salah satu pilar yang menentukan stabilitas harga cengkeh di Sulawesi Utara, dan juga untuk komoditas andalan lainnya juga mendapat perhatian Baleg. 
“Dalam hal ini kami juga akan berupaya untuk memperdakan tana niga komoditi-komoditi andalan Sulut lainnya, seperti pala,kelapa dan vanili,” tutur Mailangkay. (vian)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading