Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Balita Bersekolah Capai 74 Persen di Kabupaten Boalemo

Staff Manado Today   |   27 Juli 2011 – 18:17 WITA

Gorontalo Today – Prosentasi balita yang sudah mengecap bangku pendidikan di Kabupaten Boalemo, telah mencapai angka 74, 06 persen.

Bupati Boalemo Iwan Bokings, mengatakan angka itu telah dicapai pada tahun 2011.

Menurutnya, hal tersebut hampir mendekati target Millenium Development Goals (MDGs) tahun 2015 yang dipatok sebesar 75 persen.

” Mudah-mudahan akan mencapai 75 persen sebelum tahun 2015,” katanya.

Pencapaian tersebut, membuat pemerintah Boelamo mendapatkan penghargaan dari Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Iwan penjelaskan, Penghargaan itu diserahkan di Jakarta oleh Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari.

Penghargaan diberikan kepada 34 Bupati dan Wali Kota, yang dinilai berhasil atas upayanya dalam pemenuhan hak sipil, antara lain pemenuhan hak identitas anak.

Dia mengatakan, penghargaan itu juga diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Boelamo, atas inisiatifnya membebaskan biaya akta kelahiran dan KTP serta kartu keluarga (KK). (ann/jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading