Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Bang Ai Hadiri Pencanangan Bulan Vitamin A di Manado

Aldi Mawitjere   |   3 Agustus 2012 – 19:17 WITA
bulan vitamin A di Manado

Bang Ai ketika memberikan Vitamin A pada posyandu cerdas di Paal II (ist)

MANADO, (manadotoday.com) – Pencanangan bulan Vitamin A dan posyandu Cerdas di Pasar Paal II, Manado, Jumat (3/8/2012) dihadiri Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan SE MSM, dan Sekretaris Kota Ir Haerfey Sendoh.

Bang Ai sapaan akrab Mangindaan, mengatakan bulan vitamin A dan posyandu cerdas untuk meningkatkan derajat kesehata.

“Salah satu cara yang bisa dilakukan masyarakat utnuk meningkatkan derajat kesehatan adalah memanfaatkan program-program kesehatan seperti posyandu dan bulan vitamin A,”ujar Bang Ai.

Lanjut dikatakan Ketua FKPPI Sulut itu, Pemkot Manado senantiasa berupaya menghadirkan pelayanan kesehatan yang maksimal demi terwujudnya masyarakat yang sehat dan kuat.

“Program-program kesehatan tergantung dari antusiasme dan partisipasi masyarakat untuk memanfaatkan layanan kesehatan yang ada,”tuturnya.

Untuk itu Bang Ai meminta kepada masyarakat dapat memanfaatkan sebaik-baiknya program ini. apalagi kegiatan seperti ini tidak dipungut biaya.

“Dengan adanya posyandu cerdas dan bulan vitamin A, ibu hamil dan bayi tetap sehat. Balita akan bertumbuh optimal dan juga para lansia akan tetap bugar,”pungkasnya.

Mottoh mengakui, pada anak usia balita akibat kekurangan Vitamin A (KVA), anak mudah terkena penyakit infeksi seperti diare, radang paru-paru, peneumonia, dan bisa berakhir pada kematian.

“Akibat lain yang serius dari KVA adalah buta senja dan manifestasi lain dari xeroftalmia yaitu kerusakan kornea (keratomalasia) dan kebutaan,”bebernya.

Hadir dalam kegiatan ini juga Lurah Paal Dua, Olga Kaeng, S.Sos.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading