Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Bang Ai : Intinya, Pemkot Manado Menginginkan Suasana Aman dan Nyaman

Aldi Mawitjere   |   27 Juli 2012 – 21:29 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Jumat (27/07/2012) di terminal Karombasan terjadi insiden kecil. Dimana para sopir Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) jurusan Manado – Tomohon dan Manado – Tondano melakukan aksi mogok. Akibatnya, penumpang yang hendak mengunakan angkutan umum jurusan tersebut menumpuk di terminal.

Alhasil, untuk menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat, Pemkot Manado berinisiatif mengoprasikan sejumlah mobil Bus Trans Kawanua (BRT) untuk mengangkut para penumpang.

“Insiden tersebut terhenti, akhirnya sopir AKDP melanjutkan aktivitas seperti biasa. Sehingga situasi kembali kondusif dan terkendali,”ujar Bang Ai, sapaan akrab Wakil Walikota Manado.

Lantas apa tanggapan Wawali terhadap insiden kecil tersebut yang katanya bias dari beroprasinya taksi gelap yang tidak memiliki ijin.

“Kami tidak ingin masuk terlalu dalam, karena AKDP adalah urusan instansi yang lebih tinggi dari Pemkot Manado. Namun kita harus jaga disini Manado harus aman dan nyaman bagi siapa saja yang datang terlebih khusus lagi terminal karombasan,”tandas Ketua FKPPI Sulut itu.

Informasi manadotoday, mogoknya AKDP jurusan Manado-Tomohon dan Manado Tondano, diakibatkan beroprasinya sejumlah kendaraan plat hitam yang tidak memiliki ijin mengangkut penumpang. Sehingga berdampak ekonomi yakni tingkat pendapatan dari sopir AKDP menurun drastis padahal mereka telah diberikan tanggung jawab untuk mengangkut penumpang.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading