Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Bang Ai: Jadikan Kebersihan Sebagai Gaya Hidup

Aldi Mawitjere   |   6 Juni 2012 – 16:53 WITA

Manado Raih Adipura Kategori Kota Besar 2012

MANADO, (manadotoday.com) —Prestasi Kota Manado meraih Piala Adipura kategori Kota Besar 2012, menjadi tanda masyarakat kota Manado makin peduli akan lingkungan mereka.

Bang Ai: Jadikan Kebersihan Sebagai Gaya Hidup

Wakil Walikota Manado, Harley 'Ai' Mangindaan

Namun disatu sisi, Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan SE MSM begitu berharap, dalam mengawal kebersihan hingga di setiap sudut kota bisa dijadikan gaya hidup.

“Tentunya dengan begitu, diri kita pun akan sehat. Lingkungan yang bersih dan nyaman pasti kita semua dambakan,”terang Ai sapaan akrab Mangindaan yang tengah persiapkan acara penjemputan Piala Adipura di Manado.

Ai menegaskan, satu kebanggaan ketika kota Manado terus mendapat Piala Adipura mulai dari kategori kota kecil, sedang hingga besar.

“Kita pun akan menargetkan tahun depan bisa meraih Adipura Kencana. Ini tantangan dan menjadi tanggungjawab bersama. Untuk itu sudah seharusnya warga Manado menerapkan keseharian dengan pola hidup bersih. Jangan hanya menjadikannya sebagai kebiasaan sementara karena keinginan mendapatkan penghargaan adipura saja, tetapi harus dilakukan terus menerus,”jelas laki-laki pasung ini.

Lanjutnya, ada program pemerintah dalam mengawal kebersihan setiap hari Jumat. Dan itu menjadi pemicu agar masyarakat bisa turun bersama mengawal program tersebut.

“Pemerintah menggelar jumat pagi bersih lingkungan atau jumpa berlian. Gerakan jumpa berlian ini, dimotori para pegawai untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar mereka mau dengan sukarela membersihkan lingkungan tempat tinggalnya sendiri. Jangan hanya pegawai saja yang kelihatan di jalan ketika program itu berjalan, masyarakat pun harus terlibat. Karena dengan begitu saya yakin Manado akan lebih nyaman,”tegasnya. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading