Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Bang Ai Pantau Aktivitas Lalin di Jalan Boulevard dari Ketinggian

Aldi Mawitjere   |   24 Agustus 2012 – 11:23 WITA
lalu lintas kota manado

Bang Ai pantau situasi lalulintas dari ketinggian.(ist)

MANADO, (manadotoday.com) – Pertumbuhan ekonomi di Kota Manado terus mengalami peningkatan. Seiring dengan pertumbuhan ekonomi tersebut, ternyata diikuti dengan meningkatnya daya beli kendaraan dari masyarakat.

Menindaklanjuti akan persoalan banjir kendaraan tersebut, Wakil Walikota Manado Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM, memantau langsung aktivitas lalu lintas di kawasan bisnis jalan Boulevard dari ketinggian.

Dimana berdasarkan data Direktorat Lalulintas Polda Sulut hingga April 2012 mencapai 634 ribu unit. Hanya saja data tersebut belum termasuk kendaraan plat nomor dari luar daerah Sulut dengan kata lain tidak terdaftar di Samsat.

Total 634 ribu kendaraan bermotor tersebut, 474 ribu didominasi kendaraan roda dua, sedangkan sisanya berjumlah sekitar 160 ribu adalah mobil.

Alhasil, konsekuensi dari jumlah jalan yang tersedia tidak lagi memadai menampung jumlah kendaraan yang terus bertambah, berdampak pada sejumlah ruas jalan terutama jalan dipusat-pusat perbelanjaan, perkantoran dan persekolahan selalu mengalami kemacetan.

Wakil Walikota Manado, Harley AB Mangindaan, SE, MSM ketika diminta tanggapannya mengatakan bahwa masalah kemacetan lalu lintas merupakan tanggung jawab bersama seluruh masyarakat.

” Kesadaran berlalulintas seperti memarkir kendaraan ditempat yang tidak semestinya harus dihindari, pengguna jalan juga diharapkan mematuhi rambu-rambu lalulintas misalnya tidak berbalik arah ditempat yang tidak semestinya serta diharapkan agar masyarakat memanfaatkan angkutan umum disaat jam-jam padat sehingga tidak bertumpuknya kendaraan di ruas jalan yang sering mengalami kemacetan” terang Bang Ai.

Ditambahkannya, lajuh pertumbuhan ekonomi di suatu Kota, berdampak pada beberapa aspek yakni bertambahnya jumlah kendaraan dan bertambahnya volume sampah.

“Nah visi Manado Kota Model Ekowisata telah mengalami perkembangan pembangunan yang sangat pesat. Pertumbuhan ekonomi meningkat dengan salah satu indikatornya dengan makin bertambahnya jumlah kendaraan baik angkutan umum, milik perusahaan dan pribadi,”pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading