Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Bangkang Minta Dibebaskan

Redaksi Manado Today   |   13 Januari 2011 – 20:58 WITA
Manado Today – Terdakwa kasus dugaan Korupsi PD Pasar Manado, FB alias Bangkang (70) Mantan Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Kamis (13/01/2011) membacakan pembelaannya dan meminta majelis hakim membebaskan dirinya. Terdakwa yang didampingi kuasa hukumnya yaitu Alvian Rattu SH dan Jeane Maengkom SH, dalam pembelaan setebal 58 halaman, meminta agar majelis hakim pengadilan negeri (PN) Manado yang diketuai I Gede Ketut Wanugraha SH untuk membebaskan terdakwa atas tuntutan hukum serta merehabilitasi nama baiknya, karena dakwaan JPU bahwa dirinya melakukan tindakan korupsi tidak terbukti dan meyakinkan.
“Berdasarkan ketentuan undang-undang nomor5 tahun 1962 tentang perusahaan daerah pasal 20, bahwa semua pegawai perusahaan daerah yang karena tindakan melawan hukum telah menimbulkan kerugian bagi perusahaan daerah, maka diwajibkan mengganti kerugian tersebut, dan kasus ini sebenarnya tidak masuk dalam perkara korupsi,” jelas Maengkom kepada Manado Today.
Sidang ini akan kembali dilanjutkan Selasa (19/01) depan dengan agenda tanggapan JPU.
Diketahui, JPU Indung Tri Martani SH dan Claudia Lakoy SH menuntut Bangkang selama 18 bulan penjara, denda Rp 60 juta dengan subsidair 6 bulan serta membayar uang pengganti kerugian negara sebesar Rp 680 juta dengan subsidair 1 tahun kurungan. (rafly)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading