Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Bangun Sulut, SHS Minta Topangan Masyarakat

Aldy Monareh   |   24 September 2012 – 23:50 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Guna kemajuan pembangunan di Sulawesi Utara, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Hari Sarundajang menghimbau peran serta dan topangan seluruh masyarakat sangat diharapkan.

”Perlu topangan masyarakat untuk kemajuan pembangunan di Sulut,” ujar SHS dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Walikota Bitung yang bertindak sebagai Irup pada upacara memperingati HUT Provinsi Sulut ke-48 yang dirangkaikan dengan HUT PMI ke-67, yang digelar di lapangan Pemkot Bitung, Senin (24/9).Lanjutnya di era keterbukaan dan persaingan di berbagai sektor, provinsi Sulut telah banyak memberikan kontribusi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Diantaranya pengembangan Keawasan Ekonomi khusus (KEK), pembangunan jalan Tol Manado Bitung, peningkatana produksi di bisang pertanian serta iven Internasional dalam rangka mempromosikan potensi daerah di Nyiur Melambai ini.

”Ini semata-mata agar Sulut dikenal luas dan menjadi primadona di Indonesia Timur dan Asia Pasific, yang tentunya intinya agar masyarakat sejahtera,” kata Lomban membacakan smbutan SHS.

Karena itu momentum HUT Provinsi Sulut ke-48, kontribusi masyarakat sangatlah diharapkan dalam rangka peningkatan Kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara.

Sementara dalam kaitannya denga HUT PMI ke 67 Ketua Umum PMI Yususf Kala dalam sambutannya mengharakan peran serta dalam upaya penagnggulangan bencana, keedualian sosial dalam mendonotkan darah agar teruss dimantapkan sejaka dini.

”Sbagaimana program PMI peran serta generasi muda agar peduli terhadap sesama guna kejayaan bangsa,” ujar Lomban ketika membacakan sambutan Ketua PMI ini.

Semantara itu dalam kegiatan ini, PMI Cabang Bitung memberikan penghargaan kepada pemrakarsa donor darah di Bitung diantaranya diberikan kepada Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu, Dandim 1310 Bitung

Letkol Inf Hardo Sihotang, Danyonharmarlan VIII , PT indofood, MNS dan Bank NISP.

Kamudia dalam perayaan HUT provinsi Pemkot Bitung, menyerahkan bantuan uang kepada  sejumlah gabungan kelompok tani ( Gapoktan ) dengan bantuan masing – masing sebanyak 100 juta per kelompok yang diserahkan oleh Wawali Max Lomban.(lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading