Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Bangunan Pengasapan Pakan Ternak Manembo-nembo Hangus Terbakar

Aldy Monareh   |   18 November 2011 – 19:47 WITA
Bangunan Pengasapan Pakan Ternak

Bangunan pengasapan pakan ternak Manembo-nembo hangus dilalap si jago merah

Bitung, MTC – Kendati Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bitung telah mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar), Namun bilik bangunan pengasapan pabrik pengolahan makanan ternak milik Ko cin yang berlokasi di Kelurahan Manembo-nembo Tengah Kecamatan Matuari, hangus terbakar.
Api kemudian bisa dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran sekitar satu jam melakukan penyemprotan di sejumlah titik. beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi, Jumat (18/11/2011) sekitar pukul 14.15 wita. Sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah.
Berdasarkan pengakuan para karyawan pabrik mereka hanya melihat asap yang mengepul dari sisi kiri mesin pengasapan bangunan, yang diikuti oleh kobaran apai, melihat kejadian itu secara spontan mereka kemudian memadamkan api tersebut, namun berselang beberapa menit kemudian tiga unit pemadam kebakaran tiba di lokasi. Tapi karena dengan cepatnya api merembet ke sisi lain sehingga hampir seluruh bilik bangunan hangus terbakar .
Api kemudian berhasil di padamkan setelah setelah satu jam petugas kebakaran bergerak cepat memadamkan api, sehingga api tidak merembet ke bangunan lainnya .
Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK melalui Kapolsek urban Bitung Barat John Unawekla ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Menurtnya penyebab kabakaran saat ini masih di selidiki aparat Kepolisian.
“Sebab – sebab terjadi nya kebakaran masih sementara diselidiki,” terang Unawekla. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading