Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Banjir Ancam Sejumlah Daerah di Tomohon

Staff Manado Today   |   25 Maret 2011 – 10:42 WITA

Tomohon Today—Hujan yang turun beberapa hari terakhir ini mengkhawatirkan warga Kota Bunga. Pasalnya, sejumlah daerah seperti Matani dan Walian, saat ini rawan terjadi banjir.Informasi yang diperoleh, penebangan yang terjadi di hutan Gunung Masarang merupakan salah satu penyebab terjadinya banjir di wilayah Tomohon Tengah dan Selatan tersebut. Jika hujan turun cukup lama, air yang berasal dari wilayah Gunung Masarang, bermuara di Matani sehingga menggenangi rumah-rumah penduduk.
Menanggapi masalah ini, Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Plt Sekretaris Kota (Sekkot) Drs Arnold Poli SH MAP meminta agar masyarakat Tomohon, terutama di daerah rawan bencana supaya waspada.
‘’Jika ada hal-hal yang mengancam atau terjadi bencana, segeralah menghubungi pihak-pihak terkait. Kalau di kelurahan, minimal kepala lingkungan, kemudian lurah, camat sampai ke tingkat kota,’’ ujar Poli yang disebut-sebut berpeluang paling besar menduduki jabatan Sekkot definitif Kota Tomohon ini.
Poli juga meminta agar masyarakat menjaga lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sebab, banjir juga muncul akibat tersumbatnya saluran-saluran air akibat sampah. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading