Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Banjir Benamkan Dua Lingkungan di Ranotana

Redaksi Manado Today   |   12 September 2010 – 23:57 WITA

Diduga Drainase Beralih Fungsi  

Buruknya Drainase Berpeluang Terhadap Banjir (Foto : ist)

Manado Today – Curah hujan yang cukup tinggi dan terjadi sejak pukul 11.30 WITA hingga menjelang sore pada Minggu (12/09/2010) di wilayah Kota Manado dan sekitarnya, menyebabkan dua lingkungan di kelurahan Ranotana yakni lingkungan IV dan VI yang dikenal kompleks Stadion Klabat, terendam air alias kebanjiran.

Air meluap dan menggenangi pemukiman warga di dua lingkungan ini merupakan kiriman dari wilayah lain akibat tak berfungsinya drainase utama.

“Sebenarnya banjir tidak akan terjadi di lingkungan kami, jika Drainase yang ada sekarang diperbaiki sebab selain tidak berfungsi, juga terjadi perubahan-perubahan aliran dimana DAS Bahu akhirnya lebih tinggi dengan drainase sehingga air berbalik menuju pemukiman yang lebih rendah,” kata Reimond salah satu warga.

Berdasarkan pemantauan manadotoday, air yang menggenangi pemukiman yang padat penduduknya ini hampir mencapai pinggang orang dewasa.

Selanjutnya warga lingkungan VI lainnya  Merry Mantiri, menyebutkan  selang beberapa tahun terakhir, baru kali ini daerah tersebut kebanjiran. “Biasanya, walaupun hujan sangat deras tidak ada banjir yang terjadi,” katanya sambil membersihkan rumah yang sempat kemasukan air.

Pantauan terakhir dilokasi, air telah surut dan warga masih melakukan pembersihan rumah serta sekitar lingkungan tempat tinggal. (mt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading