Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Banjir Pasir Terus Intai Warga Bitung

Aldy Monareh   |   13 Juli 2012 – 08:10 WITA

Warga Pertanyakan Perawatan Sabodam

BITUNG, (manadotoday.com) – Sebagian besar warga Kota Bitung terus dihantui perasaan cemas ketika hujan deras mengguyur Kota Cakalang ini terlebih jika intensitas curah hujan dalam waktu yang cukup lama. Apa Pasal ? Penyebabnya adalah ancaman banjir Pasir yang sewaktu-waktu dapat menjadi momok menakutkan.

Sejumlah wilayah di Kota Bitung yang sangat rentan terhadap banjir Pasir diantaranya Kelurahan Paceda, Wangurer Timur, Wangurer Barat, Madidir, Pakadoodan.

”Kami terus terang tidak bisa bertistirahat atau berdiam diri di rumah jika sedang hujan lebat, karena kawatir terjadi banjir pasir,” kata Angky Takasihaeng dan Mato Warga Paceda.Keduanya kemudian mempertanyakan langkah antisipasi yang dilakukan pemerintah mengantisipasi banjir Pasir ini. Sebab menurut keduanya beberapa sabodam yang dibangun dengan anggaran Miliaran rupiah, yang fungsinya untuk menahan sendimen pasir, agar tidak mengalir ke pemukiman warga sudah tidak terawat lagi.

”Padahal yang kami tahu ada anggrana APBD untuk pemeliharaan sabodam. Namun beberapa tahun ini hampir tidak pernah dilakukan pengerukan terhadap sejumlah sabodam, yang saat ini sudah dipenuhi pasir,”ketusnya sembari mengharapkan Pemkot Bitung melalui Dinas PU memperhatikan hal ini sehingga banjir Pasir di Kota Bitung dapat diminimalisir. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading