Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Banjir Rendam Gorontalo, Puluhan KK Diungsikan

Redaksi Manado Today   |   25 Maret 2011 – 22:16 WITA

Gorontalo Antara – Sebanyak empat kecamatan di dua kabupaten di Provinsi Gorontalo, terendam banjir hingga mengakibatkan puluhan kepala keluarga terpaksa diungsikan.
Kepala Seksi Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo, Mohammad Tahir Laendeng, di Gorontalo, Jumat, mengatakan, banjir yang terjadi sejak Kamis malam (24/3), merendam desa-desa di kecamatan tersebut.
Di Kabupaten Gorontalo, banjir terjadi di Desa Telite, Kecamatan Boliyohuto , beserta tiga desa lainnya di kecamatan Wonosari, dan di kecamatan Paguyaman. “Puluhan kepala keluarga sudah diungsikan, yang lain masih kami data,” katanya.
Sementara di Kabupaten Bone Bolango, banjir terjadi di Desa Libungo, Kecamatan Suwawa Selatan, dan sebanyak 23 kepala keluarga terpaksa diungsikan.
Pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan pemerintah daerah kedua kabupaten tersebut, terutama untuk kebutuhan logistik seperti makanan dan obat-obatan bagi korban banjir dan para pengungsi.
“Tenda pengungsian sudah kami siapkan,” katanya.
Dia mengatakan, Hujan dan cuaca buruk yang melanda Gorontalo dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan sejumlah sungai meluap hingga menyebabkan banjir di kedua kabupaten tersebut. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading