Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Advetorial

Bank Sulut Raih Best Performance Overall 2011

Redaksi Manado Today   |   19 Juni 2011 – 22:54 WITA

Pertama kalinya raih penghargaan sebagai Bank dengan kualitas pelayanan terbaik

Direktur Utama Bank Sulut, Jeffry Wurangian, bersama piagam BankingDirektur Utama Bank Sulut, Jeffry Wurangian, bersama piagam Banking
Service Excellence 2011.

JAKARTA – Ketatnya kompetisi menuntut bank-bank makin giat meningkatkan mutu pelayanannya. Hasil survey Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2011 menunjukkan indikasi mutu pelayanan bank-bank di Indonesia, dalam sepuluh tahun terakhir, terus mengalami peningkatan.

Dalam survey pelayanan yang dilakukan Marketing Research Indonesia (MRI) bekerja sama dengan Majalah Infobank, mutu pelayanan prima bank-bank nasional, terus bergerak maju, sehingga apa yang selama ini hanya dikenal di bank-bank asing, kini justru berbalik arah : kualitas pelayanan bank-bank di Indonesia, jadi lebi baik.

Penyerahan Best Performance Overal 2011 Awards oleh Direktur InfobankPenyerahan Best Performance Overal 2011 Awards oleh Direktur Infobank,
Benny Handhoni, kepada Direktur Utama Bank Sulut, Jeffry Wurangian.

Direktur Utama Bank Sulut jeffry Wurangian (kedua dari kiri) Direktur Utama Bank Sulut jeffry Wurangian (kedua dari kiri) bersamapara peraih Best Performance Overall 2011.

Direktur Utama Bank Sulut dan Piagam Banking Service Excellence 2011 foto bersamaDirektur Utama Bank Sulut dan Piagam Banking Service Excellence 2011
foto bersama Pemimpin Divisi Trisuri  Novi VB Kaligis(kanan), Pimcab Jakarta Indriaty Gobel

Bersama Ketua Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), Winny Erwindia.Bersama Ketua Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), Winny Erwindia.

Bersama pimpinan Majalah Infobank, Eko B SupriyantoBersama pimpinan Majalah Infobank, Eko B Supriyanto

Jeffry Wurangian berbincang hangat dengan Wakil Direktur Utama Bank MandiriJeffry Wurangian berbincang hangat dengan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri (paling kanan)

Jeffry Wurangian bersama Deputi Gubernur Bank Indonesia, Muliaman HadadJeffry Wurangian bersama Deputi Gubernur Bank Indonesia, Muliaman Hadad.

BSEM 2011dilakukan dengan metode mystery shopper untuk mengetahui perkembangan kualitas pelayanan bank yang ada di Indonesia walk in channel yang meliputi kantor cabang, satpam, teller, customer service dan banking hall serta melalui e-channel seperti ATM, sms banking, mobile banking dan internet banking.

Dengan metorde ini, survey tersebut adalah memotret customer experience di berbagai interaksi nasabah dengan banknya. Tahun ini, survey pelayanan prima dilakukan di Jakarta, Denpasar, Lampung, Makassar dan Malang serta daerah-daerah lain yang menjadi wilayah beroperasinya 22 Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang diikutkan dalam survey.

Direktur MRI, Marniaty Julianti, mengatakan jika empat tahun lalu pihaknya hanya men-survey 11 BPD, tahun ini terdapat 22 BPD. “Ada BPD yang baru pertama kalinya disurvey, dan ternyata langsung masuk dalam 10 besar,” paparnya kepada Deputi Gubernur Bank Indonesia, Muliaman D Hadad, Ketua Parbanas , Ketua Ikatan Bankir Indonesia (IBI) dan Ketua Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) serta pimpinan perbankan nasional yang menjadi undangan dalam acara fenomenal itu.

Bank Sulut sendiri, kata Direktur Utama Jeffry Wurangian, dalam usianya yang sudah 50 tahun ini, baru pertam a kali ikut survey MRI. “Awards ini dan berbagi penghargaan yang sudah diraih Bank Sulut beberapa bulan terakhir ini, jadi bukti kerja keras semua komponen dari pengurus, karyawan hingga stakeholders,” ungkapnya.

Diakui Marniaty, dalam beberapa tahun terakhir ini kualitas layanan Bank Pembangunan Daerah (BPD) terus membaik, yang tercermin dari konsistennya standard layanan yang diterapkan BPD dalam melayani masyrakat, sehingga eksistensi BPD tidak kalah dengan bank-bank nasional lainnya ataupun bank-bank asing.***

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Komentar ditutup.

Loading