Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Advetorial

Bank Sulut Raih Gelar Bank Terbaik 2011

Redaksi Manado Today   |   5 Juni 2011 – 23:01 WITA

Satu-satunya bank dengan pertumbuhan kredit & laba operasional terbesar

Dirut BS bersama piagam

Direktur Utama Bank Sulut, Jeffry Wurangian, memperlihatkan penghargaan The Best Bank 2011 yang baru saja diraih Bank Sulut

Kiprah Bank Sulut di pentas nasional, terus diperhitungkan. Rabu (1/6) pecan lalu, Majalah Investor, sebuah media ekonomi terkemuka nasional, memberikan penghargaan sebagai Bank Terbaik 2011 untuk katagori bank dengan pertumbuhan kredit dan laba operasional tertinggi.

Gelar ini terasa sangat istimewa karena diperoleh hanya dua hari menjelang peringatan ulang tahun Bank Sulut yang ke-50 atau Tahun Emas Bank Sulut.
“Bank Sulut mendapat penghargaan khusus sebagai bank dengan pertumbuhan kredit dan laba operasional terbesar,” ujar Soebowo Musa, CEO Kiran Resource, yang menjadi ketua tim juri, saat mengumumkan para peraih penghargaan Bank Terbaik 2011, di Jakarta, Rabu (1/6) malam pekan lalu.

Ketua Asbanda menyerahkan piagamKetua Umum Asosiasi Bank Daerah (Asbanda), Winny Erwindia, menyerahkan piagam penghargaan Bank Terbaik 2011 kepada Direktur Utama Bank Sulut, Jeffry Wurangian.


Bersama Deputi Gub BIDirektur Utama Bank Sulut Jeffry Wurangian bersama Deputi Gubernur Bank Indonesia, Muliaman Hadad, Ketua Umum Asbanda Winny Erwindia dan para pimpinan bank nasional.


Dirut BS bersama Ketua PerbanasKetua Umum Perbanas, Sigit Pramono, memberikan acungan jempol kepada Dirut Bank Sulut, Jeffry Wurangian, atas prestasi yang diraih bank ini.


Para pemenang katagori bank umumDeputi Gubernur Bank Indonesia, Muliaman Hadad (ketiga dari kanan) bersama peraih predikat Bank Terbaik 2011 katagori bank umum breast di atas Rp 10 triliun.


Tim Juri The Best Bank Award 2011Soebowo Musa (paling kiri) bersama Dewan Juri The Bank 2011

Dewan juri lainnya adalah Mirza Adityaswara yang adalah Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Felix Sindhunata yang juga Vice President Research Departement pada Henan Putihrai Securities dan Primus Dorimulu, Direktur Berita Satu Media Holdinngs, sekaligus Pemimpin Redaksi majalah Investor.

Seleksi awal yang diterapkan tim adalah : laporan keuangan tidak disclaimer, nilai CAR minimal 8 %, GWM minimal 8 % (± insentif LDR), laba Operasional 2010 positif , laba Bersih 2010 Positif, aset 2010 bank umum nasional dan BPD minimal Rp 1 Triliun dan bank yang bersangkutan tidak terkena sanksi otoritas.

Setelah proses ini, Tim Juri kemudian menelisik lagi 12 kriteria yaitu : CAR (Capital Adequacy Ratio), NPL (Non Perfoming Loan), ROA ( Return on Asset), ROE (Return on Equity), NIM (Net Interest Margin), BOPO ( Beban Operasional Pendapatan Operasional), LDR (Loan to Deposit Ratio), Pertumbuhan Pendapatan Bunga Bersih 2009-2010, Pertumbuhan Pendapatan Operasional Selain Bunga 2009-2010, Pertumbuhan Laba Operasional 2009-2010, Pertumbuhan Kredit 2009-2010 dan Rasio Cost to Asset 2010 (Perbandingan antara biaya (di luar bunga, CKPN, dan provisi penghapusan aktiva) dengan asset.

Menurut Soebowo, ketatnya seleksi ini agar bank-bank yang terpilih benar-benar bank yang berkualitas yang tidak diragukan kredibilitasnya. Dan Bank Sulut berhasil terplih sebagai satu-satunya bank yang meraih bank terbaik untuk katagori bank dengan pertumbuhan kredit dan laba operasional terbesar.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Muliaman Hadad, mengakui industry perbankan nasional memiliki peran penting dalam membangun ekonomi nasional antara lain melalui pembukaan akses yang lebih luas bagi masyarakat, khususnya dalam hal pengentasan kemiskinan. Dikatakan, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi membuat masyarakat lebih leluasa dan fleksibel dalam berhubungan dengan bank, sehingga hanya bank yang responsive terhadap kemajuan itu yang dapat berkembang.

Secara khusus, saat berbincang dengan Direktur Utama Bank Sulut Jeffry Wurangian; Muliaman berharap agar semua proses yang sedang diupayakan dalam memajukan bank ini termasuk Initial Public Offering (IPO), dapat terus dilanjutkan.***

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Komentar ditutup.

Loading