Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Ekonomi dan Keuangan

Bank Sulut Salurkan KUR ke Anggota PKK

Aldi Mawitjere   |   2 Mei 2012 – 20:25 WITA

Teken MoU Berdayakan Kaum Wanita

Salibana

MoU Bank Sulut dengan PKK Provinsi Sulut

MANADO, (manadotoday.com) – Untuk meningkatkan program pemberdayaan keluarga melalui usaha ekonomi produktif rintisan kaum wanita, khususnya para ibu-ibu, Bank Sulut dan Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), akhir pekan, menandatangani nota kesepahaman.Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pemberdayaandan Pengembangan Usaha Ekonomi Produktif melalui Kucuran Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi Anggota PKK di Provinsi Sulawesi Utara. Itu ditandatangani Ny. D. Sarundajang Laoh Tambuwun selaku Ketua Tim Penggerak PKK dan Direksi Bank Sulut.

Direktur Utama Bank Sulut, Johanis Salibana, mengatakan kerjasama ini tidak saja merupakan upaya Bank Sulut menopang program PKK Sulawesi Utara, namun jugamenjadi salah satu program pengembangan bisnisTorang pe Bank.

‘’Kami melihatadapeluangdalamkerjasamaini,’’ujarSalibana sambil menyebut fasilitas yang akandiberikan kepada anggota PKK di Sulawesi Utara itua dalah KUR tanpa agunan.

“Cukup direkom oleh Ibu Ketua, permohonannya kami proses,”tambah Salibana yang kalah itu didampingi Direktur Pemasaran, Novie Kaligis, Direktur Operasional, Jantje Kaunang, beberapa pemimpin divisi dan pemimpin cabang.

Hadir pula Kepala Biro Ekonomi, AdriManengkey yang disebut salahs atutokoh di balik kerjasama ini.

Pernyataan ini langsung disambut gembira Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, Ny. D. Sarundajang Laoh Tambuwun, dan pengurus lainnya.

Menurutnya, sudah lama PKK Sulut mengimpikan kerjasama seperti ini, karena dari kunjungan mereka ke berbagai daerah, kendala utama yang ditemui dalam meningkatkan pemberdayaan maupun peningkatan usaha keluarga, melalui kaum wanita adalah persoalan modal.

‘’Mudah-mudahan persoalan ini segera teratasi setelah adanya kerjasama ini,’’ujarnya.

Dia berharap para pengurus PKK di segalah tingkatan dapat memanfaatkan kerjasama dengan Bank Sulut ini dengan mendata semua usaha produktif yang ada di wilayahnya untuk segera diajukan ke cabang Bank Sulut terdekat, setelah mendapat rekomendasi PKK Provinsi.

Dikatakan, banyak usaha produktif yang dapat dikelola kaum wanita, yang tidak saja mampu menopang kesejahteraan keluarganya, namun juga dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan di daerahnya.(***)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading