Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

Banmus Deprov Sulut Sepakati Agenda Hingga November 2011

Aldy Monareh   |   12 September 2011 – 21:38 WITA

Manado Today – Setelah sebelumnya dibahas dalam rapat pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) dan Pimpinan Fraksi, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Sulut, akhirnya menyepakati akan menjadwalkan sejumlah agenda yang nantinya akan dibahas oleh DPRD Sulut hingga bulan November 2011.

“Ini merupakan rapat ketiga Banmus, sebagai tindak lanjut Rapat pimpinan Fraksi DAN DPRD Sulut, yang harus ditetapkan dalan Banmus,” terang Arthur Kotambunan Ketua Banmus DPRD Sulut, usai memimpin rapat Banmus (12/9/2011).

Adapun jadwal agenda yang telah disepakati Banmus DPRD Sulut, pada 20 September 2011 adalah pembahasan Lima Ranperda (Empat Ranperda Usulan Pemprov antara lain Ranperda Pajak Daerah, Retribusi Tarif Pelayanan Kesehatan RS Ratumbuisang, Pengelolaan DAS Tondano, Dewan dan Perubahan atas Perda Tata Kerja Sekertariat Dewan, Provinsi dan Inspektorat serta Satu Ranperda Insisatif DPRD Sulut, yang nantinya akan disampaikan Pemprov.

”Pada 22 September penyampaian Laporan Pertanggung jawaban APBD 2010. Dan 23 September Paripurna HUT Provinsi,” terang Kotambunan.

Lebih lanjut diuraikan Kotambunan, dalam kaitannya dengan APBD-P 2011 pada 10-14 Oktober akan diawali dengan KUA-PPAS APBD-P 2011, yang harus dilakukan tahap demi tahap.

”Sementara pada 31 Oktober hingga 4 November akan dolakukan pembahasan KUA-PPAS APBD 2012,” jelasnya.

Sementara untuk pembahasan Ranperda dalam Banmus telah disepakati diberi waktu pembahasan hingga 31 November.

”Agenda ini dijadwalkan sebagai tindaklanjut fungsi pengwasan DPRD, agar tidak terlambat dalam melakukan pembahasan,” kunci Kotambunan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading