Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Bansos dan Hibah Pemkot Bitung Tahun 2012 Turun Rp 2 Milliar

Aldy Monareh   |   29 Februari 2012 – 20:24 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Jika pada tahun lalu angaran bantuan social (Bansos) dan dan hibah yang dialokasikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dalam APBD 2011, sebesar Rp 9 Milliar, namun pada tahun ini, alokasi Bansos dan dana Hibah Pemkot Bitung pada APBD hanya Rp 6.8 Milliar atau turun Rp 2.2 Milliar.
Hal ini diungkapkan Asisten IV Bidang Administrasi Keuangan dan Aset Petrus Tuangge S.Sos, usai menerima kunjungan Tim BPK RI Perwakilan Sulut, Rabu (29/2/2012) siang tadi.
“Ya, untuk dana Bansos dan hibah pemkot Bitung pada Tahun ini yang dialokasikan dalam APBD hanya Rp 6.8 Milliar, atau turun sekitar Rp 2 Milliar lebih, jika dibandingkan pada tahun 2011 lalu yang mencapai Rp 9 Milliar,” ungkapnya.
Dan untuk realisasi bansos dan dana hibah ini kata Tuangge realisasisinya harus sesuai Permendagri nomor 32 tahun 2011 tentang pemberian bantuan sosial dan dana hibah.
“ Dana hibah peruntukannya bagi kelompok masyarakat sedangkan Bansos bagi perorangan dan kelompok dengan disposisi pada SKPD terkait yang harus mengacu pada Permendagri 32 tahun 2011 tentang pemberian bantuan social dan dana hibah,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading