Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Bansos Pemkot Bitung Tahun 2010 Diduga Bermasalah

Aldy Monareh   |   5 Agustus 2012 – 19:51 WITA

DPRD Diminta Bentuk Pansus

BITUNG, (manadotoday.com) – Dana bantuan sosial yang dikucurkan oleh Pemkot Bitung pada tahun 2010 ke sejumlah instansi termasuk instansi vertikal diduga bermasalah pemanfaatannya.

Pasalnya dana bansos sebesar Rp 1 milliar lebih ini, menjadi temuan BPK pada pemeriksaan 3 April 2011 yang ditandatangani oleh BPK Perwakilan Provinsi Sulut Penanggungjawab pemeriksaan AM Bagus Pantja PD SE MSi Ak.

Hal ini dikatakan salah satu pemerhati pemerintahan dan tokoh pemuda Bitung, Berti Lumempouw .

Diuraikan Lumempouw, salah satu dana bansos Pemkot Bitung yang diduga tidak tepat sasaran adalah dana Bansos ke Departemen Agama Bitung senilai Rp 325 juta.

”Bukti kopian LHP BPK RI perihal pengelolaan keuangan Pemkot Bitung tahun 2010 yang saya kantongi, didalamnya ada sejumlah instansi dan SKPD yang menggunakan dana Bansos tidak tepat sasaran. Dan pada LHP BPK realisasi bansos ini salah satunya untuk Kementerian Agama atau Depag dengan nomor SP2D 7377/SETDA-KEUANGAN-B/2010 TERTANGGAL 10 Agustus 2010 senilai 325 juta,” beber Lumempouw.

Karena itu Lumempouw meminta lembaga berwenang dalam hal ini, DPRD Bitung agar membentuk pansus guna menindaklanjuti dugaan penyimpangan dana Bansos tahun 2010 yang merupalan hasil temuan BPK.

”Ini harus ditindaklanjuti dan sisampaikan ke publik, sejauh mana realisasi pertanggung jawaban Bansos 2010 yang menurut temuan BPK tidak tepat sasaran. Salah satunya dengan pembentukan Pansus, ” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading