Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Bantuan Bencana Harus Tepat Sasaran

Staff Manado Today   |   18 Juli 2011 – 19:06 WITA

Dotulong : Atisipasi, Jangan Sampai Persoalan Bantuan Bencana Kembali Terjadi

Manado Today – Bantuan bencana alam akibat letusan Gunung Lokon diharapkan tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan. Hal ini diungkapkan ketua Gerbang Sulut, Drs Hengky Dotulong kepada sejumlah wartawan Senin (18/07/2011).

“Bantuan bencana harus transparan. Pasalnya, bantuan pemerintah pusat dan provinsi serta Kabupaten/Kota di Sulut tidaklah sedikit,” ujar Dotulong.

Lebih jauh dikatakan, Dotulong, rapat muspida Sulut yang dilaksnakan di Tomohon dalam rangka penanganan bencana alam yang diakibatkan meletusnya Gunung Lokon adalah bentuk perhatian serius dari pimpinan antar intansi di Sulut..

Senada dikatakan Ketua Ikatan Keluarga Alumni Perintahan Dalam Negeri (IKAPDN) Drs Danny Wati menyatakan agar bantuan harus tepat sasaran dan tepat guna kepada masyarakat yang membutuhkan.

“ Bantuan jangan ditahan-tahan, begitu juga dengan pemberian makanan harus seimbang. Informasi dalam satu posko sampai lima kali mendapatkan makanan sudah tidak relevan,” tukasnya.

Informasi manadotoday, Menteri Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono telah memberikan bantuan Rp 500 Juta serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformas Birokrasi Rp 100 Juta.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading