Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Bantuan Sosial Kedukaan di Kota Bitung Ditiadakan

Aldy Monareh   |   28 April 2012 – 13:53 WITA

BITUNG (manadotoday.com) – Bantuan sosial bagi warga yayng ditimpa kedukaan di Kota Bitung, pada tahun 2012 kini sudah ditiadakan. Menyusul keluarnya Permendagri Nomor 32 Tahun 2011 tentang penyaluran Bantuan sosial (Bansos), dimana untuk pemberian bantuan diberikan kepada warga yang memang pantas mendapatkan uluran tangan.
”Pemberian bansos sesuai Permendagri 32 Tahun 2011, harus benar tepat sasaran,” ungkap Kepala Bagian Keuangan Pemkot Bitung, Frangky Sondakh SE.
Pada prinsipnya kata Sondakh, pemberian bansos ini harus memenuhi Resiko sosial dan warga yang akan mendapatkan bantuan setelah mengajukan proposal adalah warga miskin yang tidak berdaya disebabkan karena bencana alam dan pengaruh krisis moneter, yang tujuannnya untuk membantu warga tersebut mengembangkan perekonomian dan memenuhi kebutuhan hidup minimum.
”Jadi untuk bansos kedukaan sudah tidak memungkinkan lagi, sesuai aturan,” ujarnya.
Begitupun dengan bantuan bea siswa bagi para pelajar sesuai Permendagri 32 Tidak bisa diberikan lagi seperti tahun-tahun sebelumnya,
”Bantuan bea siswa memungkinkan jika itu dianggarkan pada Dinas Pendidikan, ”katanya.
Seperti diketahui bantuan kedukaan bagi warga , pada Tahun 2011 Pemkot Bitung memberikan bantuan sebesar Rp 1 Juta, yang diambil dari Pos bantuan Pemkot Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading