Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Banyak Agenda Terabaikan, Dekot Diminta Kurangi ‘Jalan-jalan’

Staff Manado Today   |   18 Agustus 2011 – 02:09 WITA

Manado Today – Padatnya agenda pembahasan yang harus dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado hingga akhir 2011 ini, menuntut lembaga terhormat itu untuk lebih berkonsentrasi pada agenda tersebut, dari pada harus sibuk keluar daerah dengan alasan studi banding.

Pasalnya, selama ini sejumlah agenda pembasan yang mestinya selesai, akhirnya terlambat karena ulah legislator Tikala sebutan untuk anggota DPRD Manado, yang sering melakukan studi banding.

Hal itu dikatakan pemerhati Kota Manado, Widdy Rorimpandey SP MPd, kepada manadotoday. Menurutnya, kebiasaan ‘jalan-jalan’ seperti itu, untuk sekarang ini bukan zamannya lagi. Apalagi, agenda-agenda pembahasan itu sangat penting dan mendesak. DPRD Manado masih berkutat seputar pembahasan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Walikota tahun 2010.

Padahal, banyak agenda penting yang telah menunggu. Contohnya, Penghitungan Anggaran, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW),Kebijakan Umum Anggaran/Prioritas Platform Anggaran Sementara (KUA/PPAS), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) dan APBD induk tahun 2012.

“Dewan kota jangan hanya berpikir, dimana harus melakukan studi banding, padahal banyak agenda pembahasan yang mendesak untuk dilakukan sampai akhir tahun 2011 ini,”tandas Rorimpandey.

Olehnya, tambahnya, DPRD Manado harus lebih peka terhadap berbagai pembahasan yang mendesak. Karena hal itu, berhubungan dengan kepentingan masyarakat..(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading