Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Banyak Kendaraan Dinas Pejabat Pemprov Sulut Ditemukan Kotor

Tonny Sumakul   |   30 Juli 2012 – 19:20 WITA
sidak kendaraan dinas pemprov sulut

Salah satu kendaraan roda dua yang diperiksa Wagub Sulut dalam sidak kendaraan dinas

MANADO, (manadotoday.com) – Dari hasil inspeksi mendadak (Sidak) kendaraan dinas baik roda dua maupun empat Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) yang dilakukan Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil MPd, ditemui banyak kendaraan pejabat-pejabat itu, dalam keadaan kotor.

“Kelihatannya mereka hanya tahu pakai. Soal keberseihan kendaraan kurang mendapat perhatian, saya lihat banyak kendaraan dinas yang mesinnya, body luar dan dalam kendaraan sangat kotor,” ujar Kansil, disela-sela apel kendaraan dinas di halaman belakang kantor gubernur Sulut, Senin (30/7).

Bukan hanya itu, Wagub Kansil juga menemukan beberapa kendaraan yang pajaknya yang sudah lewat.

“Saya tegaskan kalau seluruh pejabat yang menggunakan kendaraan dinas itu, untuk lebih memperhatikan soal perawatan dan pemeliharaan kendaraan seingga bisa terawat dengan baik. Sebab, kita harusnya menjadi contoh yang baik, dalam menjaga fasilitas pemerintah,” ketus Kansil.

Dalam sidak itu juga, terdapat kendaraan dinas terikan dari sejumlah SKPD Pemprov Sulut. Kata dia, kendaraan tersebut nantinya akan digunakan oleh staf ahli, dan instansi yang memiliki intensitas tugasnya yang cukup tinggi seperti Bagian Humas dan Bagian Protokol.

“Dua bagian ini setiap hari dilapangan guna menunjang tugas-tugas pimpinan. Saya akan minta Sekprov untuk mengeluarkan SK penggunannya kendaraan dinas itu,” ucap Kansil.

Diketahui, pada sidak tersebut Wagub Kansil didampingi Asisten III bidang Administrasi Umum Drs. Edwin Silangen MS, Inspektur Drs. Jefry Korengkeng, dan sejumlah pejabat eselon II dan III Pemprov Sulut. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading