Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Banyak Lampu Jalan tak Berfungsi, Pemkot ‘Kritisi’ PLN

Aldi Mawitjere   |   6 Oktober 2011 – 20:28 WITA
lampu jalan kota manado

Lampu jalan di kota Manado banyak tak berfungsi

Manado Today – Banyaknya lampu jalan yang saat ini tak berfungsi di Kota Manado, membuat kinerja PLN Suluttenggo, “dikritisi” oleh Pemkot Manado. Seperti yang dikatakan Plt Sekkot Manado, Drs Arnold A Kewas kepada sejumlah wartawan, Kamis (6/10/2011) di ruang kerjanya.

Menurut Kewas, seharusnya seluruh lampu jalan yang ada menyala setiap malam, karena selain masyarakat rutin membayar pajak, hal itu juga merupakan salah satu fasilitas publik.

“Saat ini banyak lampu jalan yang sudah tidak menyala. Seperti jalan utama Samratulangi dan Boulevard, hanya tempat-tempat tertentu yang menyala. Ini seharusnya menjadi perhatian PLN,” tegas Kewas.

Mengenai Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU), kata Kewas, kedepan nantinya pemkot akan melakukan koordinasi dengan PLN, mengingat saat ini Pemkot tidak mengetahui secara jelas mengenai jumlah wajib pajak.

“Kedepan nantinya kami duduk satu meja dengan PLN untuk membicarakan berbagai hal, terutama menyangkut PPJU, agar semuanya jelas,” tandas Kewas.

Sementara itu, terkait hutang Pemkot ke PLN, yakni tunggakan rekening listrik, menurut Kewas, dananya sudah dianggarkan dalam APBD Perubahan 2011. “Itu hutang akan segera dibayar karena sudah dimasukan dalam APBD Perubahan. Yang pasti Pemkot akan berusaha untuk tidak memiliki utang, termasuk pada PLN,” pungkasnya. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading