Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Banyak Pejabat di Minahasa Selatan Kerap Minta Jatah MT ke Pemilik Pangkalan

David Masengi   |   4 April 2012 – 09:21 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Sejumlah pemilik pangkalan Minyak Tanah (MT) yang ada di Minahasa Selatan (Minsel), mengakui jika mereka sering dimintai jatah Minyak Tanah (MT) bersubsidi oleh sejumlah pejabat. Akibatnya kondisi ini memaksa pemilik pangkalan menjual MT bersubsidi diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) mulai dari Rp 5000 per-liter hingga Rp 10 .000 per-liter.

Seperti halnya pengakuan salah satu pemilik pangkalan MT di Amurang yang meminta namanya jangan dipublikasikan. Menurutnya sejumlah oknum pejabat mulai dari pejabat Pemkab, Camat dan Hukum Tua banyak yang “rajin” meminta-minta jatah MT disetiap pangkalan, dan kerap menitip jerigen .

”Karena hal ini terpaksa kami menjual minyak tanah tersebut, di atas harga eceran tertinggi,” ujar pemilik pangkalan.

Sementara itu Kabag Perekonomian Pemkab Minsel Corneles Mononimbar mengakui sudah mengetahui adanya jatah-jatahan tersebut. Tapi tidak dapat menertibkan karena belum ada bukti secara langsung, meski dia juga mengaku namanya sempat dicatut oleh orang lain untuk mendapat jatah tersebut.

“Masalah itu sudah lama saya ketahui, tapi belum bisa ambil tindakan sebab tidak ada bukti,” ujarnya.

Ia meminta, agar pihak pangkalan jangan lagi melayani titipan jerigen dan memberikan jatah kepada pembeli yang mengatas namakan pejabat, dan menjual MT Bersubsidi diatas HET apapun alasananya karena jelasa hal tersebut menyalahi aturan

“Saya minta agar pemilik pangkalan jangan menerima jerigen dan memberikan jatah kepada seorang yang mengatas namakan pejabat, termasuk tidak menjual minyak tanah bersubsidi diatas HET sebab itu ilegal,” tutup Mononimbar. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading