Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

Banyak Pejabat di Minsel Dinilai “AIS”

Staff Manado Today   |   18 Agustus 2012 – 22:50 WITA
bupati minsel

Bupati Minsel, Christiany E Paruntu

MANADO, (manadotoday.com) – Bupati Christiany Eugenia Paruntu, kini sedang giat-giatnya memajukan Minahasa Selatan (Minsel), agar bisa seperti daerah-daerah lainnya, salah satunya dengan mencanangkan tahun investasi.

Tahun investasi yang dicanangkan Bupati tersebut harusnya mendapat dukungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Anehnya, hingga kini Bupati yang akrab dipanggil Tetty ini masih mempertahankan pejabat-pejabat yang hanya membuatnya senang sesaat.

“Bupati harus lebih jeli lagi, karena tidak sedikit pejabat di Minsel saat ini yang hanya Asal Ibu Senang (AIS). Jadi kinerja birokrat bukan menjadi nomor satu di Minahasa Selatan,” ujar tokoh masyarakat Arthur Mintalangi kepada manadotoday.

Lanjut dikatakan Tonaas Walak Brigade Manguni Kecamatan Kumelembuai itu, untuk memajukan Minahasa Selatan, Tetty harus menganalisa orang-orang yang berada di lingkarannya saat ini. Pasalnya, laporan yang masuk tidak lagi sesuai fakta di lapangan.

“Jangan sampai Asal Ibu Senang menjadi bumerang dikemudian hari. Bisa saja orang-orang di lingkaran itu telah menjebak Bupati. Kejadian terhadap sejumlah kepala daerah di Sulut harusnya menjadi contoh kongkrit bagi Tetty,” tandasnya.

Hal senada juga dikatakan Jendri Mandey SIP. Menurutnya, tidak bisa dipungkiri lobi-lobi yang dilakukan Bupati di pusat mendapat respon postif di Departeman, namun sayangnya pejabat di Minahasa Selatan tidak peka terhadap hal tersebut.

Contoh kongkrit pemberitaan yang muncul ke media lebih pada seremoni belaka, bukan pada aspek program, visi – misi Minsel berdikari cepat.

“Hati-hari dengan penjebakan seremonial,”ingat Mandey.

Mendey pun memberikan masukan agar pejabat Esalon III yang mengisi posisi kehumasan perlu ditinjau kembali. Pasalnya, citra dan wajah Pemkab Minsel berada di humas dan protokol.

“Tempatkan orang yang pantas. Karena posisi humas sangatlah strategis jadi Bupati harus memilih orang yang tepat,”ujarnya.

Paruntu yang rencananya akan mengakhiri masa lanjangnya pada tahun ini, beberapa waktu lalu mengatakan akan segera melakukan penyegaran terhadap sejumlah pejabat esalon II, III maupun IV.

“Reposisi akan segera dilakukan. Tinggal menunggu waktu tepat,”tandas Bupati Paruntu. (tim-manadotoday)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading