Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Banyak Perusahaan di Bitung Tidak Kantongi Rekomendasi Walikota

Aldy Monareh   |   6 Juni 2012 – 08:49 WITA

BITUNG (manadotoday.com) – Sejumlah perusahaan di Kota Bitung, ternyata hingga kini ada yang belum mengantongi rekomendasi dari Walikota Bitung, meskipun sudah beroperasi. Demikian menurut Asisten II Bidang Ekonomi Pemkot Bitung Dra Dahlia Kaeng, MSi.

Menurutnya dari hasil kunjungan Tim Monitoring Ijin Perusahaan Pemkot Bitung, beberapa hari terakhir ini, sebanyak 40 perusahaan telah dikunjungi terkait pemeriksaan ijin. Dimana didapati dari 40 perusahaan ada sekitar 14 Perusahaan yang sudah beroperasi dan sementara membangun tapi belum memiliki rekomendasi dari Walikota. ”Dari 14 Perusahaan ini 6 diantaranya langsung melakukan pengirusan. Sebab sesuai aturan sebuah perusahaan tidak bisa beroperasi jika tidak punya rekomendasi Walikota,” ujarnya.
Sementara 26 perusahaan kata Kaeng, ada yang memiliki ijin lengkap dan ada yang mengantongi ijin tapi sudah kadaluarsa. ”Untuk itu Perusahaan yang belum mengantongi ijin atau yang mengantongi ijin tapi sudah lewat segera melakukan pengurusan. Bagi yang mengindahkan akan diberi teguran,” ujarnya.
Lanjut dia dilakukannya monitoring ke sejumlah perusahaan karena banyak bangunan baru yang ditenggarai adalah Perusahaan belum belum ada ijin. Sehingga hal inilah yang membuat Walikota Bitung membentuk tim monitoring untuk melakukan pemeriksaan ijin. ”Ini juga tujuannya untuk meningkatkan PAD,” katanya.
Ia juga menghimbau agar pihak Perusahaan dapat bekerjasama dengan pemerintah dengan mengikuti ketentuan yang berlaku sehingga Perusahaan nyaman dalam menjalankan usaha. ”Pada dasarnya pemerintah memberikan kemudahan dan membuka seluas-luasnya investasi di Kota Bitung, tapi agar nyaman berinfestasi harus mengikuti aturan yang berlaku,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading