Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Banyak PNS di Pemkab Sangihe Malas Ikut Apel Pagi dan Sore

Redaksi Manado Today   |   28 Agustus 2012 – 23:05 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com) – Walaupun sering diingatkan agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk wajib mengikuti apel pagi dan sore, namun hal itu nampaknya tak berlaku untuk sejumlah PNS di lingkup Pemkab Sangihe.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sangihe Ir. Welly Kumentas, mengakui jika banyak PNS di Sangihe, banyak yang bolos mengikuti apel.

“Dari laporan masyarakat, banyak PNS malas mengikuti apel pagi dan sore,” ujar Kumentas.

Dijelaskannya, untuk mengatasi hal tersebut pihaknya akan melakukan langkah tertentu, agar para abdi Negara dan abdi masyarakat tersebut akan rajin mengikuti apel.

“Kami akan lakukan langkah khusus, untuk meminimalisir PNS yang jarang mengikuti apel, seperti contohnya melakukan isnpeksi mendadak. Saya juga meminta, agar hal ini diperhatikan para PNS, yang kerap bolos mengikuti apel,” tegas Kumentas.

Ditambahkannya, para PNS juga diminta untuk tak melakukan tindakan yang melanggar aturan. Sebab, jika kedapatan akan diberikan sanksi tegas sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS.

“Berdasarkan instruksi MenPAN-RB, jika terbukti ada PNS yang melanggar aturan akan ditindak tegas dan diberikan sanksi sesuai pelanggaran yang dibuatnya,” ungkap Kumentas. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading