Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Banyak PNS di Sangihe Tak Pahami Tupoksi

Redaksi Manado Today   |   13 Juli 2012 – 22:08 WITA
Para Pejabat Eselon III dan IV pemkab sangihe

Para Pejabat Eselon III dan IV saat dilantik Wakil Bupati Sangihe

TAHUNA, (manadotoday.com) – Sebagai abdi negara, dituntut untuk mengerti tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi), dalam menjalankan tugas sehar-hari di instansi pemerintahan. Namun di Pemkab Sangihe, diduga masih banyak PNS yang tak mengetahui benar apa yang menjadi tupoksinya tersebut.

“Ada banyak PNS di lingkup Pemkab Sangihe, ternyata tak memahami fungsi dan tugasnya sebagai abdi negara dan masyarakat,” ujar Wakil Bupati, Jabes E Gaghana SE ME, saat menyampaikan sambutannya pada acara pelantikan pejabat struktural eselon III dan IV yang dilaksanakan di Pendopo Rumah jabatan Bupati, Jumat (13/7/2012).

Untuk itu menurut Gaghana, diharapkan agar seluruh pejabat struktural yang baru saja diambil sumpah dan janji, untuk melaksanakan tugas secara profesional, bertanggungjawab dan sesuai dengan tupoksinya.

Kata Gaghana lagi kepada 109 pejabat eselon III dan IV yang dilantik, agar dalam melaksanakan tugasnya tetap melakukan koordinasi dengan assisten terkait. Jika ada sesuatu hal yang tidak dipahami dan dimengerti, jangan malu-malu bertanya kepada pejabat yang dinilai layak untuk memberikan penjelasan.

Namun, pada kegiatan pelantikan itu, tak dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Drs Sukardi Adilang.

Kuat dugaan, ketidakhadiran Adilang, karena dalam proses penetapan pejabat yang akan dilantik tidak melibatkan BKD selaku instansi teknis.

Gaghana saat dimintai tanggapannya soal proses penetapan pejabat para pejabat yang dilantik diduga tidak sesuai mekanisme, langsung membantahnya.

“Tidak benar kalau proses penetapan para pejabat yang akan dilantik itu tidak melibatkan BKD selaku isntansi teknis. Pelantikan ini juga sudah sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading