Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Banyak Warga Gorontalo Kurang Aktif Ikuti Verifikasi DPS

Tonny Sumakul   |   29 September 2011 – 22:41 WITA

Gorontalo Today – Langkah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo dalam melakukan verifikasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) guna menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub), nampaknya tak berjalan mulus. Pasalnya, banyak warga di daerah itu, kurang aktif dalam mengikuti verifikasi Daftar Pemilih Sementara (DPS).

“Jangan menyesal jika ada wajib pilih tak masuk DPT. Sebab, dari laporan yang kami terima, banyak yang kurang aktif ikuti verifikasi DPS,” kata Ketua DPRD Gorontalo, Marten Taha.

Ia menyampaikan, pihaknya menghimbau agar warga yang wajib pilih, untuk mendaftar ke verfikasi DPS, hal itu berguna untuk tak menimbulkan konflik saat tahapan pemilukada berlangsung.

“Banyak persoalan di pemilukada karena ada protes warga yang tak masuk DPT. Padahal, dip roses DPS, mereka tak ikut ambil bagian,” ujar Taha.

Sementara itu, Ketua KPU Gorontalo, Salahudin Pakaya, mengungkapkan, jumlah pemilih yang terverifikasi untuk ajar Pemilukada Gubernur/ Wakil Gubernur, saat ini sudah tercatat 719.366 jiwa.

“Untuk penetapan DPT akan dilakukan pada 30 September 2011 di tingkat Kecamatan, 1 Oktober 2011 di KPU Kabupaten dan Kota, dan tingkat KPU Provinsi Gorontalo pada 2 Oktober 2011. Jadi, yang ingin mengetahui dirinya masuk DPS atau belum, dapat mengecek di kelurahan dan bisa melapor di PPK agar bias mendapatkan hak pilihnya,” terang Taha.

Ia menambahkan, pihaknya berharap agar masyarakat Gorontalo, dapat berpartisipasi dalam ajang Pilgub yang direncanakan akan berlangsung 16 November 2011 mendatang. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading