Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

BAPPEDA Mitra Hadiri Rakor Lintas Kementrian

Staff Manado Today   |   22 November 2011 – 12:53 WITA
Kepala BAPPEDA Mitra

Kepala BAPPEDA Mitra Ir. Dwight Moddy Rondonuwu MSi

Ratahan, MTC – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar Lintas Kementrian Republik Indonesia pada pekan lalu, bertempat di kantor Kemenko Kesejahteraan Rakyat.
Kepala Bappeda Ir Dwight Moody Rondonuwu MT mengatakan, dalam rakor tersebut Pemkab Mitra mempercayakan pada Bappeda untuk mempresentasikan Progress Report Program Nasional Terpadu Gerakan Pembangunan Kampung (Pandu Gerbang Kampung) dan dalam presentasi tersebut mendapat apresiasi dari Lintas Kementrian RI.
Rakor Lintas Kementrian ini dipandu langsung oleh Dr Djoharis Lubis MSi staf ahli Menkokesra Bidang Pembangunan Daerah Tertinggal dan Perbatasan Negara,
Kementrian Kesra sangat terkesan degan model pekerjaan pembangunan Rumah Pintar, gedung serbaguna di desa Basaan kecamatan Ratatotok yang sekaligus menjadi model uji coba Pandu Gerbang Kampung yang dilakukan secara nasional.
“Jadi ketika memaparkan model pembangunan desa terpadu dengan pola swakelola atau mapalus yang sudah dan sedang diterapkan oleh masyarakat desa sebab Pola pembangunan desa ini sangat tepat dan baik untuk dijadikan contoh dalam pandu gerbang kampung” jelas Rondonuwu menirukan pujian pak Djoharis yang pada waktu lalu saat meletakkan batu pertama pembangunan rumah pintar dibasaan.
Untuk itu Rondonuwu menambahkan Kiranya lewat apresiasi tersebut pemerintah desa dan masyarakat basaan semakin termotivasi dalam berbuat yang terbaik demi nama baik Kabupaten Mitra, dalam Rakor ini juga dibicarakan rencana peresmian yang nantinya akan langsung dihadiri Menko Kesra Agung Laksono. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading