Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Minahasa Tenggara

Bappeda Mitra Lakukan Kajian KLHS RTRW

Staff Manado Today   |   14 Juni 2011 – 11:23 WITA
Bappeda Mitra, Kajian KLHS RTRW, Pemkab mitra, Kabupaten Mitra, Kaban Bappeda Mitra, Dwight M Rondonuwu

Kaban BAPPEDA Mitra Ir.Dwight Moddy Rondonuwu M.Si

Ratahan Today – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) melaksanakan seminar tentang Kajian Lingkungan Hidup Rencana Tata Ruang Wilayah (KLHS RTRW) Kabupaten Mitra bersama tim KLHS Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), para akdemisi serta para pemerhati lingkungan, yang membahas tentang isue-isue soal strategi lingkungan.

Kaban Bappeda Mitra Ir Dwight M Rondonuwu MT kepada manadotoday mengatakan, kajian ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya KLHS dimasukkan dalam proses produk penyusunan RTRW.

‘’Ini merupakan tahapan awal dalam penyusunan RTRW,”ujar Rondonuwu.

Lebih lanjut dikatakan Rondonuwu, sesuai amant undang-undang No 32 tahun 2009 tentang PPLH, KLHS ini sangat penting sebagai prasyarat yang harus ada sebelum mendapat rekomendasi dari Gubernur.

‘’Kami akan mempercepat penyusunan RTRW sesuai tahapan dan aturan. Dipastikan kami bisa menargetkan tahun ini sudah ada Perda tentang itu,”paparnya.

Ditambahkannya lagi Kabupaten Mitra sendiri saat ini sudah memiliki tim KLHS yang sudah mendapat SK dari Bupati.” Mitra sudah memiliki Tim KLHS yang sudah di lakukan pengodokan sebelumnya, SK sudah turun tinggal menunggu waktu untuk action,” terangnya.

Dalam kesempatan ini hadir turut di hadiri oleh para akedemisi dari Unsrat seperti Ir Sofi Wantasen MSi, Ir Joudi L MSi dan Raymon T MT dan juga tim KLHS provinsi.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading