Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Bastian Ingatkan Warga Manado Waspadai Bahaya DBD

Aldi Mawitjere   |   14 April 2012 – 15:13 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini ternyata perlu diwaspadai oleh warga masyarakat, karena rentan dengan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Tak palak, Wakil Ketua DPRD Kota Manado Mor Dominius Bastian SE SH STh, mengingatkan warga untuk mengatisipasinya.

“Cuaca akhir-akhir ini kandang hujan tiba-tiba panas, begitu pula sebaliknya. Jadi hal itu harus diantisipasi warga Manado. Karena cuaca seperti ini sangat rentan dengan penyebaran berbagai penyakit termasuk DBD,”terang Bastian sembari mengingatkan agar pengalaman lalu yang telah memakan korban jiwa harus diperhatikan.

Olehnya, bendahara DPD Partai Demokrat Sulut itu meminta instansi teknis yakni Dinas Kesehatan agar benar-banar serius melakukan pencegahan dan penanganan DBD.

“Peran aktif dari instasi terkait sangat diperlukan. Jadi bukan hanya fokus pada fongging, akan tetapi turun langsung melakukan sosialisasi pada masyarakat,”katanya.

Seperti diketahui data yang ada di Dinas Kesehatan Manado, 40 lebih kasus DBD telah terjadi sejak awal Januari 2012 ini, dan satu diantaranya dinyatakan meninggal dunia. Bahkan DBD tersebut sudah merambah sejumlah sekolah di Manado. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading