Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline, Hukum dan Kriminal

Bayu Ingatkan Warga Waspadai Peredaran Upal

Staff Manado Today   |   18 Agustus 2011 – 19:42 WITA

Bitung Today – Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK, mengingatkan agar warga Kota “Cakalang” ini, untuk mewaspadai peredaran uang palsu (Upal), menjelang perayaan hari raya Idul Fitri. Pasalnya, pada perayaan hari raya keagamaan seperti ini, rentan dimanfaatkan oknum-oknum tertentu, dengan mengedarkan upal.

Satake Bayu

Kapolres Bitung : AKBP Satake Bayu

“Kota Bitung merupakan kota pelabuhan dan tempat transit, tidak menutup kemungkinan uang palsu bisa saja beredar di Kota Bitung, apalagi saat ini boleh dikata peredaran upal masih sulit terdeteksi, meskipun dari beberapa pelaku di luar sudah ada yang tertangkap” tandas bayu..

Disampaikannya lagi, upal yang diduga banyak beredar di Jakarta dan ditenggarai telah masuk ke Bitung namun belum bisa terdekteksi, dimana upal yang disinyalir masuk ke Bitung itu, merupakan pecahan Seratus Ribu yang hampir tidak ada bedanya dengan asli.

“Namun kami akan terus melakukan pengawasan dan memonitor perkembangan di lapangan termasuk melakukan pengawasan di Pelabuhan, apalagi saat ini umat Islam akan memasuki hari lebaran yang transaksi jual beli sangat tinggi sehingga kemungkinan bisa saja ada warga yang tertipu dengan uang palsu tersebut,” terang Bayu

Ia menghimbau lagi, masyarakat dalam melakukan transaksi tetap waspada dan lebih teliti dengan melakukan praktek Tiga D yang artinya Dilihat, Diraba dan Diterawang. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading