Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Hukum dan Kriminal

Bayu Minta Warga Hati-Hati Terhadap Peredaran Upal

Aldy Monareh   |   7 Januari 2012 – 09:41 WITA

Satake BayuBitung, MTC – Menyusul adanya kejadian pembelian tiket di PT Pelni Bitung dengan menggunakan uang palsu pecahan Rp 50 Ribu, pada Rabu kemarin. Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK, menghimbau agar warga berhati-hati terhadap peredaran Uang Palsu (Upal) ini.
”Saya minta warga Kota Bitung hati-hati terhadap peredaran Upal, dan teliti dalam setiap transaksi, apalagi bagi PKL dan tukang bakso yang sering menjadi target, ” ujar Bayu.
Disarankannya agar dalam setiap transaksi, sebaiknya warga melakukan praktek 3D, yakni Dilihat, Diraba dan Diterawang, agar nantinya tidak terkecoh dengan adanya upal ini. Apalagi saat ini sarana penunjang untuk membuat Upal seperti komputer, printer, dan kertas banyak tersedia.
”Saya minta jika ada warga yang mengetahui atau menjadi korban Upal ini agar secepatnya melapor ke aparat kepolisian,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading