Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

BCW Dukung DPRD dan LSM Lakukan Sidak Proyek DAK Dikpora 2012

Aldy Monareh   |   30 Juli 2012 – 10:29 WITA
Jacky Ticoalu

Ketua BCW, Jacky Ticoalu

BITUNG, (manadotoday.com) – Inspeksi mendadak dan monitoring yang dilakukan DPRD Bitung dan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), terhadap pengerjaan proyek Dikpora yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2012 di sejumlah sekolah, mendapat dukungan dari Bitung Corruption Watch (BCW).

Melalui Ketuanya Jacky Ticoalu menyatakan bahwa sidak dan monitoring yang dilakukan DPRD dan LSM Kota Bitung adalah langkah maju DPRD mengimplementasikan fungsi kontrol terhadap jalannya pembangunan di Kota Bitung.

”BCW mensupport monitoring proyek yang dilakukan DPRD dan LSM. Ini artinya DPRD dan LSM proaktif dan konsern terhadap pembangunan di Kota Bitung,” ujarnya.

Ticoalu juga menyarankan temuan  DPRD dan LSM ketika melakukan monitoring proyek dijadikan sebagai bahan evaluasi dan peringatan bagi pihak Sekolah sebagai pengelolah proyek agar mengerjakan proyek sesuai petunjuk teknis (Juknis) dan aturan yang berlaku, mengingat proyek DAK Dikpora ini masih sementara dikerjakan.

”Sekolah yang didapati ada kesalahan dalam pengerjaan proyek, juga diharapkan dapat menindaklanjuti dengan melakukan perbaikan apalagi proyek ini masih sementara dikerjakan,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan agar sidak dan monitoring LSM dan DPRD ini, bukan hanya sebatas pada proyek DAK Dikpora, namun dilakukan terhadap semua proyek di sejumlah instansi baik proyek di Dinas Kesehatan, PU, yang bersumber dari APBD 2012.

”Kami berharap monitoring dan sidak akan intens dilakukan di semua proyek APBD 2012, yang saat ini masih sementara dikerjakan agar pengerjaannya sesuai harapan masyarakat,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading