Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

BCW Kembali Pertanyakan Komitmen Kejari Bitung

Redaksi Manado Today   |   10 Mei 2011 – 07:50 WITA

Bitung Today – Komitmen Kejaksaaan Negeri Bitung dalam menuntaskan setiap kasus korupsi di Kota Bitung , kembali dipertanyakan Bitung Corruption Watch. Hal ini disebabkan belum diserahkannya perkara dugaan korupsi Kepala Dinas Tata Kota HS alias Ade ke Pengadilan Negeri (PN) Bitung oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung. Serta dilakukan perpanjangan tahanan kota selama 30 hari lagi.
“Harusnya Kejari Bitung , melakukan tindakan nyata dan jangan hanya sebatas berwacana untuk memberantas korupsi tetapi juga harus dibuktikan. Karena jangankan (dilimpahkan) ke pengadilan. Tahap dua kasus kadistaru Kota Bitung saja saja sampai saat ini belum di lksanakan,” ujar Ketua BCW Jacky Ticoalu.
Padahal menurut Ticoalu Plt Kajari Bitung Miduk Hutapea, telah melakukan penahanan
terhadap HS selama 18 hari di Lapas Klas IIB Bitung pada Senin sore (7/2/2011) dan berkasnya sudah hampir rampung sehingga siap dilimpahkan ke pengadilan. Namun pada kenyataannya, setiap kali hal ini dipertanyakan masyarakat kepada Kejari Bitung , yang terucap selalu dalam waktu dekat akan menindaklanjuti kasus ini, dan ini sudah terucap sejak dua bulan silam. “Kami ingatkan lagi, agar Kajari Bitung Bambang Eko Mintahrdjo menuntaskan janjinya dalam menindaklanjuti kasus Ade, karena janji Kajari bukan saja hanya kepada masyarakat Bitung tetapi juga kepada Tuhan,” pungkas Ticoalu.(lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading