Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

BCW : Masyarakat Diminta Kontrol Penggunaan Dana BOS

Redaksi Manado Today   |   20 Maret 2011 – 15:18 WITA

Bitung Today – Bitung Corruption Watch (BCW), mengharapkan agar masyarakat lebih khusus orang tua murid untuk melakukan kontrol penggunaan Dana BOS di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), penerima Dana Bantuan Operasional Siswa (BOS) triwulan pertama tahun 2011, yang telah disalurkan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) pekan lalu.
“Masyarakat diminta untuk melakukan kontrol terhadap penggunaan dana BOS, agar dana tersebut tepat sasaran,” tandas Ketua BCW Jacky Tikoalu.
Tikoalu juga mengingatkan agar Kepala Sekolah sebagai pengelolah anggaran, transparan dalam mengelolah dana BOS. Karena Dana BOS dimaksudkan untuk peningkatan kualitas pendidikan bukan untuk kepentingan pribadi.
“BCW akan terus memantau penggunaan dana BOS, dan jika nantinya akan ditemui adanya penyimpangan maka hal ini akan dilaporkan ke aparat hukum,” ujarnya.
Untuk itu Tikoalu menegaskan agar dana BOS sesuai peruntukan dan tepat sasaran, orang tua murid wajib melakukan kontrol terhadap penggunaan dana tersebut. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading