Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Bela Negara, Kodim Libatkan Puluhan Pemuda

Aldi Mawitjere   |   29 Maret 2012 – 23:48 WITA
Yudianto Putra

Dandim 1309 Manado, Letkol Inf Yudianto Putra

MANADO, (manadotoday.com)  – Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bukan hanya hadangan musuh dari luar, akan tetapi juga rongrongan dari dalam. Untuk mengantisipasi hal itu, Komando Distrik Militer (Kodim) 1309 Manado merangkul puluhan pemuda Manado mengikuti pelatihan pendidikan pendahuluan Bela Negara Barisan Muda (BETA), sejak tanggal 28-29 Maret hari ini.
Dikatakan Dandim 1309 Manado, Letkol Inf Yudianto Putra,  kepedulian Kodim bidang teritorial mengajak masyarakat muda di Kota Manado menjadi orang baik.
“nantinya mereka akan mendapatkan kartu anggota. Dimana kita bersama Polri akan bekerjasama. Akan tetapi kita tidak bisa berbuat hal yang melawan hukum. Karena keanggotaan akan langsung dicabut dan sangsi tegas dari Kodim. Dan terus terang saja mereka kami giring dari preman, namun saya yakin dengan adanya pembinaan akan mengangkat derajat mereka,”jelasnya.
Disatu sisi, Putra sapaan akrab Dandim Manado ini, pihak pemerintah bisa mengupayakan mereka atau merangkul pemuda lain melaui kegiatan di instasi terkait.
“Bisa dimanfaatkan adanya progam di pemerintah melalui program UMKM melalui pelatihan bagi pemuda kita,”kunci Putra.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading