Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Belang Diwacanakan Miliki Pelabuhan Perintis

Redaksi Manado Today   |   16 Oktober 2010 – 01:22 WITA

Belang Today – Selang tiga tahun setelah dimekarkan dari Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tak henti-hentinyamelaksanakan pembangunan, termasuk sarana transportasi laut

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum manadotoday, pembangunan pelabuhan perintis ini akan dilaksankan di Belang, yang memang telah memiliki sarana pelabuhan rakyat.

“Sesuai penetapan Pemkab Mitra, pelabuhan ini rencananya akan di bangun di daerah Belang dan pelabuhan ini direncanakan akan melayani rute pelayaran ke beberapa wilayah Sulut, Gorontalo, dan Ternate, “ungkap Masloman Moh Nazir petugas pelabuhan Belang pada Manado Today Jumat (15/10/2010). (evel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • Achmad Djohan mengatakan:

    Terima kasih, atas rencana Pelabuhan Perintis yang bakal dibangun di Minahasa Tenggara, tepatnya di Belang. Kalau mau dilihat, Belang adalah sangat tepat skali dan sangat strategis dijadikan Pelabuhan Transportasi Laut.
    Memang sejak jaman Dulu Belang memang sudah jadi Pelabuhan, yaitu Pelabuhan ” Bolang “, malahan pelabuhan Bolang ini lebih ramai dari Pelabuhan Manado. Menurut sejarah di Minahasa. Mudah-mudahan dengan adanya pelabuhan Perintis ini, masyarakat Belang,khususnya Minahasa Tenggara dapat menikmati perjalanan ke Gorontalo, Ternate atau ke Tahuna, dll dengan menggunakan alat transportasi Laut. Karena masyarakat di Minahasa Tenggara ini ada juga masyarakat pendatang yang sudah menjadi warga di Minahasa Tenggara seperti ; Gorontalo,Sangir Talaud, Makassar, Ternate, dll. Jadi tidak perlu ke Manado atau ke Bitung lagi, untuk menggunakan trasportasi Laut karena Belang bakal memiliki Pelabuhan Perintis.Maju Terus Mitra, Maju selangkah lagi Minahasa Tenggara.

    Salam : Achmad Djohan/Jakarta.
    (Putra Belang)

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading