Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Tenggara

Belang-Ratatotok Krisis BBM

Redaksi Manado Today   |   5 Oktober 2010 – 21:43 WITA

Ratahan Today - Warga yang ada di kecamatan Belang dan Kecamatan Ratatotok Minahasa Tenggara (Mitra), mengalami kriris pasokan Bahan Bakar Minyak (BMM) jenis Premium dan Solar.

Hal ini disebabkan oleh kurangnya pasokan BBM dari SPBU. Bahkan saat ini, SPBU yang ada di kecamatan Belang belum bisa melayani kebutuhan warga di wilayah tersebut. Bias kelangkaan ini, ratusan nelayan  tak melaut.

“Sekarang kami tidak bisa melaut karena kesulitan mendapatkan BBM. Kalau ada kami harus menelurkan uang sebesar Rp 10 ribu per liternya,”kata Didi Manorek sala satu pemilik kapal motor di kecamatan Belang.

Menurutnya, mahalnya harga bensin tersebut sangat berpengaruh pada produktifitas kerja mereka. “Memang tdak ada pilihan lain selain membeli pada pedagang pengecer karena SPBU di BElang sudah tidak beroprasi lagi,”tambah Manorek.

“Makanya kami mengharapkan pemerintah kabupaten untuk dapat menyediakan SPBN khusus untuk nelayan ,”ungkapnya.
Hal senada diungkapkan anggota DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke yang berasal dari Kecamatan Ratatotok. Menurutnya, harga bensin eceran untuk kendaraan bermotor di wilayahnya sudah naik menjadi Rp 7000.

“Kasihan juga masyarakat kalau ini terus terjadi. Apalagi ketika SPBU di Tababo sudah tidak beroprasi normal. Karena untuk mendapatkan bensin dengan harga normal, mereka harus dating ke SPBU Ratahan dengan waktu tempu sekitar satu jam,” papar Watuseke.

Sementara itu, pemilik SPBU Tababo H Suryani Tora yang juga adaah anggota DPRD Mitra saat dimintai tanggapan mengatakan, SPBU miliknya yang biasanya melayani warga di kecamatan Belang dan Ratatotok mengalami sedikit kendala dengan listrik.

“Kami selama ini hanya menggunakan genset. Kendalanya saat genset rusak kami tidak bisa melayani warga seperti yang terjadi sekarang. Kami saat ini sedang berusaha untuk bisa segera mendapatkan sambungan listrik dari pihak PLN,”ujar Suryani.(evel)

foto: ilustrasi

source foto: liputan6

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading